Percepat Pembangunan Jalan, Satgas TMMD Kerahkan Alat Berat

Administrator Selasa, 08 Oktober 2019 20:47 WIB
17merdeka.com

17MERDEKA, SIPISPIS - Kegiatan fisik Tentara Mqnunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0204/DS dalam tahap pengerjaan guna menghubungkan dua desa, yakni Desa Silau Padang dan Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Serdangbedagai (Sergai), Senin (7/10).

Satgas TMMD dan warga pun sudah siap dengan segala peralatan, termasuk alat berat.

"Agar cepat terhubung antara desa satu dengan desa lainnya, kami selalu mendampingi operator alat berat baik dari penyiapan kebutuhan alat berat, seperti bahan bakar minyak (BBM) ataupun kendala lain yang kami hadapi di lapangan," ungkap Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno kepada wartawan, Selasa (8/10).

Alat berat tersebut, sambungnya, sudah standby di lokasi, diperlukan karena memang hasil yang diharapkan bagus dan cepat. 

"Karena akses jalan ini sangat diperlukan oleh masyarakat sekitar. Itulah sebagai pemacu semangat kami di dalam membangun jalan, sehinga kinerja dari Satgas TMMD Kodim 0204/DS dapat dimanfaatkan oleh masyatakat, guna meningkatkan perekonomian warga," tegasnya.

//Medan Curam
Di sisi lain, proses pembangunan jalan dan jembatan di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), memang membutuhkan tenaga ekstra. Pasalnya, personel TMMD ke-106 Kodim 0204/DS dihadapkan dengan kondisi medan yang sulit dan curam.

Pun begitu, para personel TMMD Kodim 0204/DS tak patah semangat dan terus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kondisi medan yang tampak sulit dan curam tidak menjadi penghalang bagi tekad Satgas. Walaupun penuh rintangan dan kondisi cuaca yang silih berganti, semangat Satgas tidak pernah lekang untuk menciptakan pembangunan di wilayah Sipispis. karena pembangunan ini sudah lama diimpikan masyarakat," kata Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin.

"Prajurit Satgas bersama masyarakat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan TMMD, terus semangat walaupun di lapangan mereka dihadapkan kepada medan yang cukup berat," tandasnya.

Hal tersebut, sambungnya, bisa tercapai karena kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di sasaran TMMD.

"Apa yang sudah tercapai sampai hari ini, baik sasaran fisik maupun non fisik adalah bukti kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di sasaran pelaksanaan TMMD ke-106, karena kita bersama masyarakat terus bahu membahu," ucapnya.

Dijelaskannya, apa yang dikerjakan di sasaran lokasi TMMD merupakan salah satu bukti nyata pengabdian TNI kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Sergai. (17M.05) 
T#g:
Komentar
Berita Terkini
Hari ini: 10.983
Kemarin: 449.664
Bulan Ini: 112.091
Total pengunjung: 1.529.691.548.472
Hits hari ini: 47.065
Total Hits: 9.233.182.477.593
Pengunjung Online: 161