• Home
  • Sekitar Kita
  • Misnan Aljawi Janji Perbaiki Infrastruktur, Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat

Misnan Aljawi Janji Perbaiki Infrastruktur, Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat

Ketua Tim Pemenangan: Ojo Lali Nomor Satu, Nomor Satu Ojo Lali!
Administrator Senin, 14 Oktober 2019 22:33 WIB
17merdeka.com
Misnan Aljawi memberikan sambutan di acara silaturahmi dan tasyakuran atas kembali terpilihnya dia untuk kedua kalinya menjadi anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024.

17MERDEKA, BAKARANBATU - Usai dilantik untuk kedua kalinya menjadi anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024, Misnan Aljawi langsung tancap gas menjemput aspirasi masyarakat.

Dalam acara yang dirangkai dengan silaturahmi dan tasyakuran di kediaman Abdul Ghafur Sina, selaku Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Batangkuis pada Pemilihan Legislatif (Pileg), April 2019 lalu di Dusun I, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis, Senin malam (14/10), politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menegaskan, tidak akan pernah mengingkari amanah yang telah diberikan kepadanya.

"Pada Pileg lalu, di Kecamatan Batangkuis saya dapat 1.047 suara, dan secara total dengan suara kader dan lainnya mendapat hampir 2.000 suara. Kenapa baru sekarang di Batangkuis di acara akbar? Sebenarnya saya sudah masuk ke setiap desa. Di periode sebelumnya, daerah pemilihan (dapil) saya hanya Percut Seituan. Sementara di Pileg ini, dapil 6 menjadi dua daerah, yakni Percut dan Batangkuis," katanya.

"Amanah yang sudah diberikan, tidak mungkin saya lupakan sekejap mata. Suara saya seribu lebih, ini menjadi tanggungjawab saya. Menyerap aspirasi, misalnya soal infrastruktur, pendidikan dan pelayanan terhadap masyarakat. Insya Allah dengan keadaan saya yang sangat sederhana ini, tidak akan melupakan peran masyarakat. Kewajiban saya menjemput aspirasi masyarakat, itu akan saya lakukan. Batangkuis akan saya perhatikan," janji Misnan yang juga Ketua Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Deliserdang ini.

Pria yang tinggal di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan ini menjelaskan, pada hakikatnya anggota DPR adalah wakilnya rakyat atau wakilnya masyarakat. Maka dari itu, rakyat dan masyarakat berhak menyuruh, meminta tolong kepada wakilnya di legislatif. 

"Anggota DPR jangan pernah jauh dari masyarakat, jangan angkuh, jangan sombong. Kalau seperti itu, sombong, angkuh, maka jangan harap bisa dipilih lagi," tegasnya.

"Sudah ada enam tahun ambulan yang beroperasi membantu, meringankan masyarakat. Sebelum saya jadi anggota dewan. Kedua, sebisa mungkin membantu pengurusan akta kelahiran. Sudah ada seribu lebih yang saya urus, Kartu Keluarga (KK) yang sempat bermasalah, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya. Nol rupiah, gratis. Saya mengisi ceramah, tidak saya terima amplop dari panitia. Ini saya lakukan semata-mata karena Allah," bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Misnan Aljawi Kecamatan Batangkuis, Abdul Ghafur Sina, berharap Misnan Aljawi jangan sampai lupa atas andil yang telah dilakukan dan diberikan para relawan, sehingga kembali mengantarkannya menjadi anggota DPRD Deliserdang periode lima tahun ke depan.

"Jika masa kampanye Pileg lalu, Pak Misnan selalu mengatakan, ojo lali (jangan lupa) nomor satu, saat ini sudah terpilih dan dilantik, kami selaku relawan yang terus mengawal proses dari pagi hingga pagi lagi, sekarang yang nomor satu ojo lali (jangan lupa)," katanya disambut tepuk tangan para relawan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Deliserdang, Syawal Harahap menyatakan, harapan masyarakat adalah diperjuangkannya aspirasi mereka di legislatif. 

"Harapan masyarakat Batangkuis bisa ditampung. Soal bisa direalisasi, itu nanti. Kedua, dari satu juta sekian pemilih di Deliserdang dan dari sekian banyak calon, beliau (Misnan Aljawi) terpilih. Hendaknya terus didukung, periode lima tahun ke depan. Bisa jadi di periode selanjutnya beliau tidak lagi menjadi caleg, tapi menjadi wakil bupati. Harapan kita lima tahun ke depan, tidak lagi jadi dewan tapi menjadi wakil bupati atau bupati," utaranya. (17M.05) 
T#g:
Komentar
Berita Terkini
Bpd labuhanbatu
Minggu, 17 Nov 2019 12:42

Warga Tolak Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan

Sekitar Kita
Pelantikan-bupati-asahan
Sabtu, 16 Nov 2019 21:50

Oknum Guru di Karo Cabuli 9 Siswa Ditangkap

Kriminal & Hukum
Jumat, 15 Nov 2019 23:35

9 Orang Berpotensi Tersangka Bom Bunuh Diri di Medan

Kriminal & Hukum
Jumat, 15 Nov 2019 21:36

Pengprov Wadokai Sumut Resmi Dilantik

Olahraga
Jumat, 15 Nov 2019 21:31

Maling Betor di Pajak Delitua Dihajar Massa

Kriminal & Hukum
Jumat, 15 Nov 2019 21:21

Polsek Medan Kota Tangkap Maling Motor di Kosan

Kriminal & Hukum
Hari ini: 231.040
Kemarin: 384.504
Bulan Ini: 124.054
Total pengunjung: 1.540.505.188.242
Hits hari ini: 204.475
Total Hits: 9.297.621.608.039
Pengunjung Online: 163