• Home
  • Pemerintahan
  • Dinas PP-PA Kabupaten Labuhanbatu Sosialisasikan Pembentukan Desa Layak Anak

Dinas PP-PA Kabupaten Labuhanbatu Sosialisasikan Pembentukan Desa Layak Anak

Administrator Rabu, 27 Februari 2019 11:02 WIB
17merdeka.com

17MERDEKA, LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Sosialisasikan Pembentukan Desa Layak Anak di Balai Karyawan PTPN III Desa Afdeling I Kecamatan Bilah Barat, Senin (25/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas PP-PA Labuhanbatu Marisi Situngkir,  Kabid Pemenuhan Anak Sangkot Ritonga SH, Sekretaris LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap ST, Narasumber Kabupaten/Kota Layak Anak Provinsi Sumatera Utara Sulaiman Zudi Manik, Kepala Desa Afdeling I Jhoni, Kepala Desa Afdeling II Amanuddin Perangin-Anigin dan Kepala Desa Janji, Babinsa Danramil Kota Batu Sertu A Adam Siregar, Perwakilan Babinkamtibmas Polsek NA IX-X Aiptu RE Simanjuntak Perwakilan Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan puluhan masyarakat Desa Afdeling I.

Pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas PP-PA Labuhanbatu Marisi Situngkir mengutarakan, mengembangkan Kabupaten Layak Anak sejak tahun 2006. Dalam perkembangannya, antusiasme terhadap pengembangan Kabupaten Layak Anak terus berkembang dari tahun ke tahun. Pengembangan Desa Layak Anak (DLA) adalah untuk membangun inisiatif Pemerintah Desa, masyarakat, dan dunia usaha agar mengembangkan Visi, misi, kebijakan, program, kegiatan dan kelembagaan pembangunan yang peduli, sensitif dan meminjam pada kepentingan hak anak di Desa.

"Dalam upaya menjamin terpenuhinya hak anak diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dari Pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Untuk menjaminnya terfokus upaya Pemerintah menginisiasi kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang implementasinya Pemerintah Kabupaten/Kota dari tingkat wilayah Desa/Kelurahan."ucap Marisi.

Kepala Desa Afdeling I Jhoni A dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas PP-PA menjadi yang pertama untuk mendapat materi sosialisasi mengenai Desa Layak Anak. Pihaknya pun sangat mendukung dan antusias mewujudkan program tersebut di wilayahnya.

"Dengan adanya sosialisasi Desa Layak Anak (DLA), Masyarakat dari berbagai lapisan dapat berperan serta untuk mewujudkan hal tersebut. Kita sangat mendukung program tersebut, dan nantinya kami juga mohon arahan dan bimbingan dari Dinas PP-PA agar Desa kami dapat menjalankan program DLA ini sesuai dengan yang di inginkan," kata Jhoni. (17M.10)
T#g:
Komentar
Berita Terkini
Hari ini: 8.456
Kemarin: 19.248
Bulan Ini: 69.981
Total pengunjung: 2.802.840.693.745
Hits hari ini: 21.661
Total Hits: 19.764.183.100.761
Pengunjung Online: 154