Tim PKK Provinsi Kunjungi Kabupaten Asahan

Administrator Jumat, 20 Maret 2020 20:32 WIB
17merdeka.com

17MERDEKA, ASAHAN - Beberapa desa binaan di Kabupaten Asahan, telah dipersiapkan untuk diperlombakan ke tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2020. Diharapkan nantinya desa binaan Kabupaten Asahan, dapat menjadi mitra pemerintah, dan mampu untuk mengimplementasikan 10 program Pokok PKK.


Hal tersebut diketahui saat kehadiran tim supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kunjungan di Asahan. Kunjungan tim supervisi itu dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (18/3) lalu.


Kunjungan Supervisi Provinsi Sumut itu dipimpin Ny Teja Syarifuddin dan rombongan, sedangkan Bupati Asahan diwakili Asisten I Pemerintahan Drs.Jhon Hardi Nasution.


Tampak hadir, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, dan Ny.Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus PKK Asahan. Selanjutnya, Kepala Bapemas dan Pemdes, OPD, Para Camat beserta Ketua TP. PKK Kecamatan se Asahan.


Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya, menyampaikan bahwa desa binaan Kabupaten Asahan yang diperlombakan ke tingkat Propinsi Sumatera Utara yakni Lomba Tertib Administrasi Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga, lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring, dan lomba PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap.


Seterusnya, lomba Hatinya PKK Desa Punggulan Kecamatan Air Joman, dan Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong. Lalu, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Desa Suka  Makmur Kecamatan Mandoge, Lomba POSYANDU Desa Silo Maraja Kecamatan Setia Janji, dan Lomba KB-KES Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan Asahan.


Ketua TP. PKK Asahan berharap kepada Tim Supervisi dari Propinsi Sumatera Utara untuk dapat memberikan masukan dan saran.  Pasalnya, pihaknya selalu mendukung dan siap untuk selalu dibina dan dibenahi demi kemajuan pembangunan di Asahan.


Sementara itu, Ketua Tim Supervisi Propinsi Sumatera Utara Ny. Teja Syaripuddin dalam arahannya menyampaikan tujuan pelaksanaan supervisi TP. PKK Propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan. Kali ini melaksanakan pembinaan kepada PKK Kabupaten tentang desa binaan di Kabupaten Asahan yang diperlombakan ke tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun ini.


Bupati Asahan, H.Surya BSc, dalam arahannya melalui Asisten Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution mengatakan, bahwa gerakan PKK yang dilaksanakan selama ini berupaya dan mempunyai tujuan nyata. Yakni, mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.


Melalui pembinaan desa yang dilaksanakan saat ini diharapkan gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta yakni dalam mengambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan setiap keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik.


"Saya berharap agar TP. PKK di semua tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok di dusun. Sebab kelompok ini berada di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan keluarga yang menjadi sasaran binaannya," tutupnya.


Pada kesempatan itu, sebelum dimulainya acara, terlebih dahulu dilakukan  pemeriksaan suhu tubuh dari Tim Dinas Kesehatan Asahan. Hal itu dilakukan untuk memastikan  seluruh peserta bebas dari Covid-19 yang tengah marak. (17M.15) 

T#g:
Komentar
Berita Terkini
Sabtu, 30 Mei 2020 21:48

4 Komplotan Pencuri Motor Personel Brimob Diringkus

Kriminal & Hukum
Sabtu, 30 Mei 2020 19:28

Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Sekitar Kita
Kamis, 28 Mei 2020 21:14

Heboh!! Pria 23 Tahun Ditemukan Tewas di Percut

Kriminal & Hukum
Kamis, 28 Mei 2020 21:10

Sebulan, Polrestabes Medan Ringkus 60 Bandit Narkoba

Sekitar Kita
Kamis, 28 Mei 2020 20:59

Pemilik Bengkel Bunuh Penarik Becak Bermotor

Kriminal & Hukum
Hari ini: 9.195
Kemarin: 31.656
Bulan Ini: 49.289
Total pengunjung: 2.381.027.957.448
Hits hari ini: 19.456
Total Hits: 15.500.385.313.773
Pengunjung Online: 149