• Home
  • Pemerintahan
  • Langkah Senyap, Sabhara Polresta Deliserdang Tangkap Penjahat Bersenpi

Langkah Senyap, Sabhara Polresta Deliserdang Tangkap Penjahat Bersenpi

Administrator Kamis, 20 Februari 2020 19:36 WIB
17merdeka.com
Personel Sat Sabhara Polresta Deliserdang melakukan simulasi penangkapan tersangka bersenjata api.


17MERDEKA, DELISERDANG - Dengan memperkirakan keamanan warga di sekeliling gedung, akhirnya personel Sabhara Polresta Deliserdang menangkap tersangka kejahatan yang bersembunyi di dalam gedung dan mengamankan senpi yang dibawanya.

Penangkapan pelaku kejahatan bersenpi itu ternyata hanya sebuah simulasi yang dilakukan personel Sabhara Polresta Deliserdang dipimpin Kepala Satuan (Kasat)-nya, Kompol Sudirman di Lapangan Sat Sabhara Polresta Deliserdang, Rabu (19/2). 

Kompol Sudirman, memberikan arahan dan petunjuk kepada personelnya berupa teori tata cara pelaksanaan penggeledahan di dalam gedung dan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana kepemilikan senjata api yang bersembunyi di dalam sebuah gedung.

"Dengan menjaga keselamatan anggota yang melakukan penangkapan dan masyarakat lainnya di sekitar lokasi penangkapan.

"Sebelum melakukan penangkapan adalah bagaimana cara dan taktis penggunaaan V2 laras panjang, memperagakan langkah senyap, langkah naik ke atas tangga dan cara taktis penangkapan tersangka, dengan memperhatikan faktor keamanan petugas dan masyarakat sekeliling karena tersangka adalah orang yang berbahaya dan bersenjata api," terang Kompol Sudirman kepada wartawan, Kamis (20/1). 

Pelaksanaan pelatihan simulasi tersebut, sambungnya, untuk meningkatkan kemampuan dasar personel Sat Sabhara Polresta Deliserdang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"Kegiatan ini dilakukan setiap minggu, sehingga saat melakukan penangkapan terhadap tersangka, keamanan petugas senantiasa terjaga dan tersangka dapat di amankan," katanya. (17M.05) 



T#g:
Komentar
Berita Terkini
Hari ini: 0
Kemarin: 720.024
Bulan Ini: 205.478
Total pengunjung: 2.093.795.703.658
Hits hari ini: 19.930
Total Hits: 13.218.715.359.456
Pengunjung Online: 182