Hasrul Benny Harahap, kandidat Cawalkot Medan

Administrator Senin, 07 Oktober 2019 16:56 WIB
17M
17Merdeka, MEDAN-- Kreatif, inovatif, mengerti hukum. Dan, salah satunya lagi adalah ganteng. Namun yang terpenting dari kriteria itu haruslah mengerti agama sehingga tahu akan tatanan serta konsekwensi ke depannya.

Nah, sejak Pilpres 2004, kriteria pemimpin ganteng masuk dalam suatu pilihan. Ya, mereka adalah kalangan wanita. Bisa jadi, karena kriteria (ganteng) itu pula menghantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengalahkan pesaingnya.

Mengumbar kegantengan kandidat di Pilkada pun saat ini jadi perhatian kaum hawa. Bicara kegantengan, salah satu kandidat calon walikota juga ada.

Yakni Hasrul Benny Harahap. Pemikir muda kaum milenial ini maju di Pilwakot Medan tak lah main-main. Malah, katanya, pun tak mendapatkan perahu dari partai, Hasrul tetap berhasrat maju lewat jalur independen.Bahkan nama Hasrul Benny Harahap masuk dalam salah satu survei kandidat terkut calon Walikota Medan pada 2020 mendatang.

Selain aktif berorganisasi, Hasrul juga kerap membantu lewat lawyers-nya. Soal kandidat ganteng, itu pula yang dituangkan seorang wanita warga Jalan Tumapel, Kelurahan Petisah, Kecamatan Petisah Tengah ini.

Saat bertemu, wanita bernama Sari Ramadhany ini sempat berujar kandidat cawalkot Medan, Hasrul Benny Harahap itu ganteng.

Pasalnya, ibu anak tiga tersebut pernah melihat fotonya di salah satu jalan lintas Kota Medan. "Ya, ganteng juga," singkatnya. Hanya saja, Sari tak mau serta merta melihat kegantengan seorang kandidat. Utama dan paling utama, menurut Sari kandidat cawalkot harus cerdas, pintar, dan tidak korupsi.

"Punya pola pikir memajukan Kota Medan, tidak korupsi, tahu agama dan cerdas. Mungkin, kalau kegantengan itu kriteria yang kesekian, walau pun sekilas mata kalangan wanita pasti melihat gantengnya dulu," ujar Sari sambil berseloroh.

Anggota perwiritan kaum ibu dan STM Masjid Jamik Jalan Tumapel itu mengatakan, sejauh ini banyak kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi. Mirisnya lagi, belum selesai masa jabatan, pejabat yang bersangkutan sudah berurusan dengan hukum.

"Jadi untuk pemilihan walikota kali ini kita berharap adanya sosok vigur seorang yang akan memimpin Kota Medan jujur, adil dan cerdas mengerti hukum. Agar kelak tidak dipecundangi orang-orang yang gak benar dan merusak moralnya," jelas Sari. 

Selain itu, pemimpin Kota Medan mendatang tak mementingkan pribadinya tapi lebih kepada rakyatnya. Bagaimana dengan seorang tokoh muda bernama Hasrul Benny Harahap?

"Ya itu tadi, saya pernah lihat fotonya (baliho) di jalan. Namun saya belum tahu sosoknya. Sebab namanya jarang muncul, mungkin. Tapi kalau benar dia (Hasrul Benny-red) sosok yang memiliki kreteria seperti di atas, saya berserta keluarga besar akan mendukungnya," ungkap Sari tersipu.

Tak hanya keluarga besarnya saja, Sari juga menjamin akan mempromosikan Hasrul Benny Harahap di kelompok perwiritan dan STM yang kini tempatnya bersosialisasi. 

"Semoga apa yang saya inginkan dan masyarakat Kota Medan dambakan mengenai pemimpin amanah, jujur, tahu hukum dan takut korupsi untuk mewujudkan kota Medan ini lebih baik lagi melalui tangan walikota terpilih nanti," tandasnya.

Mungkin, kegantengan seorang calon kepala daerah cuma masuk kriteria kaum hawa, dan tidak lah bagi kalangan adam. Seperti diungkap Nazaruddin, tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal ini.

"Pemimpin Kota Medan harus berjiwa ikhlas dan memiliki keberanian mengambil keputusan yang bijak," ujar pria 66 tahun tersebut. Sebab, kata Nazaruddin, pemimpin ikhlas takut untuk berbuat korupsi.

Nazaruddin yang akrab disapa Pak Teh sekilas bercerita akan kekecewaan calon kepala daerah tatkala berkampanye. Banyak calon, kata dia, memberikan janji manis saat kampanye. Tapi hasilnya setelah duduk malah jauh panggang dari api.

"Artinya, janji mereka (cawalkot) tinggal janji. Makanya sekarang warga Medan sedikit pesimis dengan janji para calon walikota," sebutnya.(17M.08)
T#g:BennyCalonHasrulwalikota medan
Komentar
Berita Terkini
Jumat, 22 Jan 2021 21:14

Kapolsek Patumbak Berbagi Bersama dengan Abang Becak

Sekitar Kita
Jumat, 22 Jan 2021 20:47

Oknum Diduga Kadinsos Sergai Terjaring OTT

Kriminal & Hukum
Jumat, 22 Jan 2021 20:46

Pencuri Kabel di Muliorejo Ditangkap Berkat CCTV

Kriminal & Hukum
Jumat, 22 Jan 2021 19:17

Bocah Hanyut Belum Ditemukan

Peristiwa
Jumat, 22 Jan 2021 19:12

Polsek Medan Kota Amankan Pencuri Kabel Telkom

Kriminal & Hukum
Kamis, 21 Jan 2021 21:54

Dishub Medan Pelihara Preman Berseragam Parkir?

Pemerintahan
Kamis, 21 Jan 2021 21:35

Wanita Gagal Selundupkan Sabu ke Tahanan Polrestabes Medan

Kriminal & Hukum
Kamis, 21 Jan 2021 21:26

Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan

Kriminal & Hukum
Kamis, 21 Jan 2021 21:13

Polda Sumut Kembali Periksa Rektor USU Runtung Sitepu

Kriminal & Hukum
Kamis, 21 Jan 2021 20:45

Polsek Patumbak Bekuk Perampok di Kawasan Terminal Amplas

Kriminal & Hukum
Hari ini: 299.345
Kemarin: 318.168
Bulan Ini: 165.912
Total pengunjung: 3.245.517.039.034
Hits hari ini: 438.724
Total Hits: 24.342.413.336.934
Pengunjung Online: 168