Pelindo I Resmi Sponsori PSMS Rp 1 Miliar

Administrator Kamis, 27 Februari 2020 19:23 WIB
17merdeka.com
Pihak Pelindo I secara resmi membantu PSMS dalam sebuah kesepakatan disaksikan Gubsu Edy Rahmayadi di Sekretariat PSMS, Komplek Kebun Bunga Medan.

17MERDEKA, MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I resmi menjadi sponsor PSMS Medan. Dana sebesar Rp 1 Miliar dikucurkan Pelindo I buat PSMS untuk mengarungi satu musim kompetisi di Liga 2

Penandatanganan kerja sama sponsorship ini dilakukan langsung oleh Direktur Pelindo I, Dian Rachmawan dan pembina PSMS, Kodrat Shah yang disaksikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi di Sekretariat PSMS Komplek Kebun Bunga Medan, Kamis (27/2/2020) 

Dian Rachmawan dalam keterangannya mengatakan pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp 1 Miliar untuk semusim buat PSMS. 

"Nominalnya kami sesuaikan dengan kemampuan perusahaan, kami berharap ini menjadi momentum hati nurani donatur yang lain untuk membantu PSMS," kata Dian Rachmawan. 

Dian Rachmawan yang mengaku berasal dari Surabaya namun memikat PSMS sebagai ikan Kota Medan di membuat pihaknya tergerak untuk membantu. 

"Saya asli Surabaya yang ditugaskan pemerintah di sini, ibarat pepatah 'di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung' maka Pelindo I harus membantu PSMS harapannya agar klub ini  bisa kembali ke Liga 1," beber Dian Rachmawan. 

Menjawab hal itu, Kodrat Shah mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Pelindo I tersebut. 

"Harapannya dengan adanya kerja sama ini membuat pihak lainnya tergerak membantu PSMS untuk bisa kembali berkompetisi ke Liga 1," kata Kodrat Shah. 

Sementara, Gubsu Edy Rahmayadi menyebut tak salah Pelindo I membantu PSMS Medan. Sebab katanya, PSMS adalah heritage yang menjadi milik kita bersama. 

"Sejak 2016 saat menjabat Pangdam I BB saya sudah menggelorakan bangkit PSMS. Ya, mohon doakan PSMS pada 2021 bisa bangkit main Liga 1," kata Edy Rahmayadi. 

Menurut Edy, dari jaman perserikatan sudah ada lima tim besar yakni PSM Makassar, Persibat Bandung, Persebaya, Persija Jakarta, dan PSMS adalah salah satunya. 

"Jadi tak salah Pelindo I turun tangan membantu, karena marwah PSMS layak diberikan dukungan apalagi cuma tinggal PSMS yang belum main di Liga 1 dari 5 tim perserikatan yang disegani dari dulu," pungas Edy Rahmayadi. 

Usai penandatanganan kerja sama tersebut, semua yang hadir baik Pelindo I, pengurus PSMS hingga Gubsu turun melihat skuad 'Ayam Kinantan' -- julukan PSMS Medan, menjalani latihan di Lapangan Kebun Bunga Medan di bawah arahan pelatih Philep Hansen. (17M.05) 






T#g:
Komentar
Berita Terkini
Hari ini: 0
Kemarin: 720.024
Bulan Ini: 205.464
Total pengunjung: 2.093.737.232.246
Hits hari ini: 15.250
Total Hits: 13.218.470.191.172
Pengunjung Online: 178