• Home
  • Olahraga
  • PSMS Vs Tiga Naga, Ajang Pembuktian Philep Hansen

PSMS Vs Tiga Naga, Ajang Pembuktian Philep Hansen

Administrator Sabtu, 14 Maret 2020 23:19 WIB
17merdeka.com
Pelatih PSMS (tangah) Philep Hansen saat memberikan komentar jelang pertandingan perdana kompetisi Liga 2 melawan tim asal Riau, Tiga Naga.


17MERDEKA, MEDAN - PSMS Medan akan melakoni laga perdana kompetisi Liga 2 menjamu tim asal Riau, Tiga Naga di Stadion Teladan Medan, Minggu (15/3/2020) sore mulai pukul 16.00 WIB. Laga ini pun menjadi pembuktian pelatih PSMS, Philep Hansen dalam targetnya membawa PSMS lolos ke Liga 1. 

Dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Sekretariat PSMS Komplek Kebun Bunga Medan, Sabtu (14/3/2020) sore, Philep merasakan tekanan pada dirinya. Tidak saja menjelang pertandingan perdana ini, dalam serangkaian ujicoba pun pelatih asal Pekanbaru ini sudah mendapat tekanan dari suporter PSMS yang menilainya belum layak membesut Legimin Raharjo dkk. 

"Presseure (tekanan) itu sudah saya rasakan, mulai dari wartawan hingga dari suporter sehingga membuat kita berhati-hati mulai dari atitude, dan lainnya. Makanya kita harus profesional, saya juga bilang kepada semua pemain jangan besar kepala karena penonton meminta kita harus menang tidak mau melihat kita kalah," kata Philep Hansen  menjawab wartawan dalam sesi tersebut. 

Oleh sebab itu, Philep Hansen mengaku siap membawa PSMS menang di laga ini walaupun dengan hanya sebiji gol. 

"Saya tidak mematok menang berapa gol tapi Insya Allah besok kita harus menang. Intinya, Mlmain bagus, hati bersih mudah-mudahan hasilnya akan bagus," yakin Philep Hansen. 

Disinggung sang lawan mengandalkan pemain asli akademi yang sudah kompak sejak lama, Philep Hansen, pria berdarah Manado yang lama tinggal di Pekanbaru ini mengaku tidak ada masalah. 

"Soal akademi Tiga Naga itu bukan asli putra daerah tapi anak-anak Jawa yang dibesarkan di tempat itu. Jadi bukan Tiga Naga saja tapi 12 tim di Grup Barat semua cukup semangat untuk mengalahkan kita," bebernya. 

Sementara, dari pihak Tiga Naga yang diwakilkan pelatih fiisknya, Benny Setiadi mengaku sebagai pendatang baru tidak serta merta membuat mereka tidak mengusung target. 

"Memang kita tim pendatang baru tapi kita memasang target tinggi dengan bisa mencuri poin di Medan," katanya yakin. 

Soal tuan rumah, diakuinya PSMS adalah tim besar yang didukung banyak suporternya. 

"Tapi kami walaupun pendatang baru tentunya harus bisa menunjukkan siapa diri kami, kami harus bisa membawa pulang poin dari Medan ini," pungkasnya. 

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSMS, Julius Raja, mengatakan pihaknya menyiapkan empat tiket kategori pertandingan PSMS versus Tiga Naga ini. 

Katanya, untuk tribun terbuka pihaknya menjual tiket dengan harga Rp 25 ribu dan harga khusus untuk suporter, tribun Timur Rp 35 Ribu, tribun tertutup Barat Rp 50 Ribu serta tribun VIP Rp 75 Ribu. 

"Untuk mengantisipasi virus corona kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertamanan untuk melakukan semprot disinfectan covid-19 di Stadion Teladan sebelum pertandingan," pungkas Julius Raja. (17M.05) 






T#g:
Komentar
Berita Terkini
Hari ini: 0
Kemarin: 720.024
Bulan Ini: 205.450
Total pengunjung: 2.093.679.852.010
Hits hari ini: 12.190
Total Hits: 13.218.293.241.922
Pengunjung Online: 180