PSMS Kalahkan Tuan Rumah Sriwijaya 2-1

Administrator Selasa, 01 Oktober 2019 20:46 WIB
Int

17MERDEKA, MEDAN - PSMS Medan sukses taklukkan tuan rumah Sriwijaya FC 2-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10). Kemenangan ini, PSMS berhasil bawa pulang tiga poin penting demi membuka asa melaju ke babak 8 besar.

PSMS buka keunggulan lebih dulu melalui Ilham Fathoni menit ke-8. Gol ini membungkam publik tuan rumah. PSMS unggul 1-0. Sriwijaya pun langsung merespon ketertinggalan tersebut. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil di menit ke-17. Ahmad Ihwan membuat Stadion Jakabaring bergemuruh atas gol balasan dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, skuad Ayam Kinantan kembali memimpin. Gol Muhammad Renngur dimenit 66 mengubah kedudukan 1-2 bagi PSMS. Sriwijaya pun berusaha mengejar ketertinggalannya. Serangan demi serangan dilancarkan untuk merobohkan pertahanan PSMS. PSMS sendiri cukup kerepotan gempuran tuan rumah itu. Namun, peluang yang didapat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, masih mampu ditahan barisan pertahanan PSMS. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah 1-2 dan tiga poin bagi PSMS.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Tak bisa sembunyikan kebahagiaan, Jafri akui jika hasil ini sangat krusial bagi skuad Ayam Kinantan. 

"Apresiasi saya berikan kepada pemain. Mereka bisa konsisten dan disiplin selama 90 menit. Kemudian ini pertandingan krusial bagi kami, pertandingan yang sangat penting untuk kami melangkah kedepannya," ucap Jafri didampingi Kapten Tim, Legimin Raharjo usai pertandingan.

Dengan hasil ini PSMS naik satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara wilayah barat dengan 31 poin. PSMS masih harus berjuang raih tambahan poin untuk masuk posisi empat besar yang dihuni PSCS Cilacap posisi keempat atas 32 poin dan Persiraja rangking ketiga setelah kantongi 36 poin. Sriwijaya FC di posisi kedua dengan 37 poin, kalah selisih gol dari Persita Tangerang yang puncaki klasemen. 

"Masih ada tiga pertandingan yang harus kami hadapi. Tentu harus kami syukuri tiga poin ini. Sehingga kami bisa menatap pertandingan berikutnya," tuturnya.

Soal gol balasan tuan rumah yang menjadikan skor 1-1, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu menilai kesalahan anak asuhnya. Mendominasi jalannya pertandingan malah menjadi bos bagi PSMS atas gol yang dicetak Ahmad Ihwan itu. Beruntung babak kedua, gol kembali tercipta dan kemenangan bagi PSMS. 

"Kita lengah, kita seperti bisa menguasai permainan. Sehingga kita di counter attack dengan lawan. Tapi ketika babak kedua ketika masih 1-1, saya katakan kepada anak-anak untuk menunggu. Karena saya yakin, Sriwijaya sebagai tuan rumah akan gedor kita habis-habisan. Maka counter attack harus kita jadikan hal yang baik untuk membuat gol ke gawang Sriwijaya lagi," jelas Jafri.

Sedangkan kapten tim, Legimin Raharjo mengaku, bersyukur atas kemenangan tersebut. Hal ini semakin membuat percaya diri pemain kuat menatap sisa tiga laga. 

"Alhamdulillah bisa menangkan pertandingan hari ini. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerja keras untuk pertandingan hari ini. Ini satu langkah bagus bagi kami untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya. (17M.05) 




T#g:
Komentar
Berita Terkini
Sabtu, 30 Mei 2020 21:48

4 Komplotan Pencuri Motor Personel Brimob Diringkus

Kriminal & Hukum
Sabtu, 30 Mei 2020 19:28

Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Sekitar Kita
Kamis, 28 Mei 2020 21:14

Heboh!! Pria 23 Tahun Ditemukan Tewas di Percut

Kriminal & Hukum
Kamis, 28 Mei 2020 21:10

Sebulan, Polrestabes Medan Ringkus 60 Bandit Narkoba

Sekitar Kita
Kamis, 28 Mei 2020 20:59

Pemilik Bengkel Bunuh Penarik Becak Bermotor

Kriminal & Hukum
Hari ini: 9.255
Kemarin: 31.656
Bulan Ini: 49.291
Total pengunjung: 2.381.058.748.388
Hits hari ini: 19.966
Total Hits: 15.500.841.066.450
Pengunjung Online: 146