Dokumen Perjanjian Sub Kontrak 'Palsu' Mencuat, Bos PT CIU Uring-uringan

Administrator Kamis, 19 Maret 2020 17:18 WIB
17merdeka.com

17MERDEKA, MEDAN - Mencuatnya dokumen perjanjian sub kontrak palsu antara PT Tota Jaya Persada (PT TJP) dengan PT Central Inti Utama (CIU) untuk menggolkan proyek senilai Rp 3,7 miliar di lingkungan Pemko Medan, tampaknya bikin Bos PT CIU kepanasan alias gerah hingga melantur. 
      
Ketika ditanyakan langsung kepada Bos PT CIU ini malah menjawab melantur. 

"Ini urusan persidangan dengan Mandalasah Turnip, kok lain yang kau tanya," ucap Juli Ricard Mangasa P.  Simbolon (JRMS/Bos PT CIU) bernada melantur alias mengalihkan, menimpali pertanyaan wartawan yang menyinggung dirinya dituding palsukan tandatangan, Rabu (18/3/2020) di PN Medan. 

Tak puas dengan jawaban aneh dan terkesan berkelit itu, wartawan kembali  menegaskan pertanyaan. 

"Apa betul ini tandatangan saudara," tanya wartawan menegaskan, sambil  menunjukkan dokumen sub kontrak antara PT TJP dengan CIU. 

"Ahh..sudah kubilang sama kau, nanti itu nanti, ini saya mau sidang," ucapnya sambil sepintas terlihat dirinya melirik dokumen lalu segera memalingkan wajah dari dokumen yang ditunjukkan wartawan. 

Tidak juga mendapatkan jawaban   memuaskan, lembaran dokumen berikutnya ditunjukkan kembali kepada JRMS sambil melontarkan pertanyaan, "Kalau yang ini  gimana ada stempel perusahaannya, apakah anda juga yang menandatangani," tanya wartawan lagi.

"Gak ngertinya kau, aku kan berhak tidak  menjawab," bilang JRMS dengan nada kesal,  dan memunculkan mimik wajah  yang  gerah. 

"Memang anda berhak tak menjawab tapi sebaliknya saya kan berhak mempertegas pertanyaan,"  timpal wartawan. 

Sementara dari dokumen yang diperoleh  wartawan, tampak pada lembaran pertama  tertulis "Surat Perjanjian Sub Kontraktor"dengan nomor 003/SP-SUBKON/TJP-CIU/VII/2017 tanggal 3 Agustus 2017.

Dalam dokumen sub kontraktor itu juga dirinci, bahwa Maruli Tua Siboro selaku Direktur Utama PT TJP, kemudian Juli Ricard Mangasa P Simbolon selaku Direktur PT  CIU. Selanjutnya, kedua petinggi perusahaan  tersebut terlihat membubuhkan  tandatangan dalam dokumen sub kontrak  tersebut.  

Sedangkan pada lembaran terpisah terlihat  pernyataan dari Direktur Utama PT TJP  yang cukilannya merinci tidak pernah melakukan kerjasama sub kontrak dengan PT CIU. Pernyataan itu, ditandantangani bermaterai Rp6.000. 

Bahkan dicukilkan dalam pernyataan itu,  bahwa PT TJP tidak pernah memberikan pengalaman berupa perjanjian sub kontrak, untuk digunakan pada lelang pekerjaan peningkatan jalan-pembetonan jalan di Jalan Pancing I Gg. Rela Kel. Besar Kecamatan  M.Labuhan TA 2018 di Pemko Medan. (17M.08) 

T#g:
Komentar
Berita Terkini
Hari ini: 3.271
Kemarin: 720.024
Bulan Ini: 205.487
Total pengunjung: 2.093.834.726.898
Hits hari ini: 23.080
Total Hits: 13.218.887.377.541
Pengunjung Online: 181